MusDus (Musyawarah Dusun)

Musdus Lambur IV

Lambur, 10/02/2020- Musyawarah Dusun (Musdus) di empat dusun di Desa Lambur Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan telah dilaksanakan pada minggu ke tiga bulan Januari 2020.

Tujuan daripada Musdus yaitu mengidentifikasi potensi dan permasalahan di lingkungan dusun, yang mencakup bidang sosial-budaya, ekonomi produktif warga, dan sarana prasarana fisik lingkungan, berikut alternatif solusi atau pemecahan masalahnya. Jadi aspirasi warga dusun bisa di serap dan diajukan kepada BPD dan Pemerintah Desa kemudian menetapkan usulan kegiatan prioritas pembangunan yang akan menjadi bahan masukan dalam pelaksanaan Forum Musrenbang Desa.

Kepala Desa Lambur Menyampaikan : “Pembangunan Desa tidak akan berhasil dengan baik, tanpa peran serta masyarakat di dalam perencanaan, untuk itulah diadakan Musdus agar warga bisa ikut berpartisipasi dengan menyampaikan apapun permasalahan dan mengusulkan hal-hal terkait dengan kebutuhan umum masyarakat”

Musdus diadakan untuk menyerap aspirasi dan usulan warga Desa Lambur yang diselenggarakan oleh Tim Penyusun RPJMDes. Jadi apapun kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Lambur ke depan adalah hasil dari usulan-usulan atau gagasan warga Desa Lambur.

Musdus telah dilaksanakan di 4 dukuh yaitu : Dukuh Lambur I RW. 001, Dukuh Lambur I RW.002, Dukuh Lambur II, Dukuh Lambur III dan Dukuh Lambur IV.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *