MUSYAWARAH DESA LPJ BUMDES “BERKAH MULIA” DESA LAMBUR

Sambutan Kepala Desa Lambur selaku saat Laporan Pengelola Bumdes

Lambur, Jumat (10/01/2020) _ Bumdes “BERKAH MULIA” Desa Lambur Kecamatan Kandangserang yang baru satu tahun berdiri, sekarang sudah mulai menampakkan tanda-tanda akan berkembang menjadi sebuah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang besar dan maju.

Pada Pagi hari Jum’at tanggal 10 Januari 2020 kemarin diadakan Laporan Pertanggung Jawaban oleh pengelola Bumdes kepada Dewan Direksi yakni Kepala Desa Lambur, Badan Pengawas yaitu BPD dan segenap Perangkat Desa, RT/RW serta tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala Desa menegaskan : ” BUMDES “Berkah Mulia” adalah sebuah Badan Usaha milik Desa Lambur yang harus maju dan bisa menghasilkan keuntungan yang dapat menjadi Pendapatan Asli Desa dan dapat menjadi pendongkrak perekonomian desa yang nantinya bisa untuk kesejahteraan seluruh warga Desa Lambur“.

Direktur Bumdes menyampaikan bahwa Bumdes “Berkah Mulia” ibarat baru seumur jagung dan belum ada usaha yang berjalan, yang saat ini sudah siap adalah penyewaan alat-alat untuk hajatan seperti wajan, panci, piring, gelas, sendok, dan lain-lain juga kursi plastik. jadi bagi warga yang mau hajatan dipersilahkan menghubungi pengelola Bumdes yang kantor sekretariatnya ada di ruang sebelah Ruang Kerja Perangkat Desa dan Ruang Pelayanan atau di sebelah selatan pendopo Balai Desa Lambur.

“Insya Allah secara bertahap Bumdes “Berkah Mulia” ini akan membuka usaha-usaha yang lain yang sekiranya bisa bermanfaat bagi warga dan menghasilkan keuntungan yang lebih tentunya dan kami akan terus berinovasi untuk kemajuan Bumdes milik kita ini, kami juga siap menerima kritik dan saran yang membangun untuk kami jadikan motivasi dan referensi kerja kami ke depan dalam mengelola Badan Usaha Milik Desa Lambur ini” kata Direktur Bumdes, Nurul Hadi.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum acara dimulai

Zuldan, salah seorang pengelola Bumdes yang hampir tiap hari standby di kantor Bumdes tampak sangat bersemangat dan serius menjalankan tugasnya sebagai Sekretaris Bumdes “Berkah Mulia” Desa Lambur. Saat diwawancarai dia menyampaikan “Insya Allah Bumdes Desa Lambur akan berkembang dan menjadi besar berkat dorongan dari Pemdes Desa Lambur dan Partisipasi warga serta Do’a kita semua yang peduli pada Desa Lambur yan kita cintai ini”.

Diharapkan kedepan Bumdes “Berkah Mulia” Desa Lambur yang merupakan sebuah badan perekonomian milik desa yang bisa diandalkan untuk menjadi pendongkrak Pendapatan Asli Desa demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Lambur. Maju mundurnya Bumdes tak lepas dari kerjasama semua pihak antara lain Pemerintah Desa beserta seluruh lembaganya serta peran aktif masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *